24 Jun 2013

12 Bahaya Handphone Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

  1. Mereka yang saat ini tengah menderita sakit jantung perlu menghindari penggunaan ponsel untuk sementara waktu. Hal ini disebabkan efek radiasi yang ditimbulkan oleh ponsel dan radio bisa mengakibatkan tidak bekerjanya alat pacu jantung dan live saving gadget lainnya. Alhasil resiko kematian mendadak pun akan semakin tinggi.
  2. Jumlah sperma yang ada pada pria bisa menurun hingga 30 persen akibat penggunaan handphone yang berlebihan. Hal ini dipicu oleh radiasi ponsel yang menurunkan kualitas kesuburan pada pria.
  3. Memberikan handphone pada anak-anak sebagai sarana komunikasi sepertinya perlu ditunda dulu oleh orang tua. Resiko remaja dan anak-anak terkena kanker otak naik hingga 400 persen.
  4. Timbulnya kanker bisa juga dikarenakan radiasi yang dipancarkan oleh ponsel dan frekuensi radio. Kondisi ini memicu terjadinya perubahan pada DNA manusia sehingga sel-sel dalam tubuh menjadi abnormal.
  5. Bila anda pikir bahaya handphone bagi kesehatan hanya berkutat pada manusia, anda salah total. Makhluk hidup yang tinggal di sekitar menara BTS seperti lebah dan burung juga terkena imbasnya. Hewan tersebut seringkali mengalami stres karena kehilangan arah untuk menemukan sarangnya.
  6. Menggunakan ponsel untuk menelepon dalam waktu yang cukup lama sepertinya perlu dikurangi bila anda tidak ingin stres. Penelitian membuktikan bahwa mereka yang bertelepon cukup lama memiliki kadar hormon kortisol yang cukup tinggi.
  7. Menggunakan ponsel untuk menelepon selama 30 menit dalam jangka waktu 10 tahun bisa membuat anda mengalami kanker otak. Tidak hanya itu saja, resiko anda terkena acoustic neuroma juga semakin tinggi.
  8. Mereka yang tinggal di dekat menara BTS perlu waspada dengan beragam dampak buruk yang ditimbulkan oleh radiasi kulit. Sistem kekebalan tubuh bisa menurun. Akibatnya anda lebih rentan mengalami gatal-gatal dan ruam.
  9. Menyetel radio dengan frekuensi yang tinggi serta memakai ponsel secara berlebihan bisa menaikkan suhu pada lapisan mata dan kerusakan kornea pun tak dapat dihindari.
  10. Hilang pendengaran atau tuli bisa dialami bila anda menggunakan ponsel lebih dari setengah jam setiap harinya selama rentang waktu empat tahun. Tidak hanya itu, anda juga rentan terhadap telinga berdenging atau tinnitus.
  11. Kesehatan tulang dan persendian juga dipengaruhi oleh kebiasaan anda menelepon. Radiasi dari ponsel ini mengakibatkan tubuh menghasilkan sedikit melatonin. Akibatnya anda bisa terserang rematik.
  12. Hindari menaruh telepon di dekat tempat tidur bila tak ingin menggalami kerusakan pada syaraf. Selain menganggu tidur anda yang nyenyak, bahaya handphone bagi kesehatan ini juga menyangkut daya ingat anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar